orangtua kulit hitam bayinya kulit putih berambut pirang


Namanya Nmachi Ihegboro tetapi dia membuat ahli genetika gempar. Pasalnya, kedua orangtuanya berkulit hitam, tetapi ia terlahir dengan kulit putih, rambut ikal pirang dan bermata biru. has amazed genetics experts who say the little girl is NOT an albino.

Ben ayahnya, 44, penasehat layanan konsumen mengatakan: “Kami berdua hanya duduk setelah ia lahir dan hanya melihatnya.”

Ibunya, Angela, 35, dari Woolwich,London Selatan, mengatakan: Dia cantik- bayi ajaib.”

Ben sangat terkejut saat Nmachi lahir, ia bahkan bergurau : “Apakah ia milikku.”

Tetapi saat dua anaknya yang lain laki-laki dan perempuan (keduanya berkulit hitam) bayi ajaib itu Ben menyatakan : Tntu ia milikku.”

Pirang, bermata biru Nmachi, yang artinya “Kecantikan tuhan dalam Bahasa Nigeria mengejutkan pakar genetika karena Ben dan Angela tidak punya sejarah ras campuran dari keluarga mereka.

Dokter di Queen Mary’s Hospital in Sidcup - di mana Angela, dekat Woolwich, tempat bersalin - mengatakan kepada orantua bayi ajaib itu bahwa Nmachi bukan albino.

Ben, yang datang ke Inggris lima tahun lalu dan bekerja di South Eastern Trains, mengatakan: “Dia tidak seperti albino, tidak seperti yang pernah saya lihat di Nigeria atau dalam buku. Ia tampak seperti bayi putih yang sehat.”

“Ibu saya kulit hitam meski kulitnya lebih cerah dibanding punya saya.” Tap[i kami tidak punya nenek moyang putih.”

Professor Bryan Sykes, kepala Human Genetics di Oxford University dan ilmuwan ondang di Inggris mengatakan bahwa kelahiran itu luar biasa.

“Dalam ras campuran, varian warna kulit lebih terang dapat terjadi pada anak-anak dan bisa berbeda dengan kulit orangtuanya,” kata Sykes.

“Kemungkinan pada akasus ini ialah adanya banyak pencampurang genetik seperti pada populasi This Afro-Caribbean. Tetapi di Nigeria hanya sedikit percampuran.”

“TRambutnya sangat tidak biasa. Bahkan banyak anak-anak berambut pirang tidak punya rambut pirang seperti bayi ini.” Penjelasannya mungkin terjadi pada gen yang bermutasi.

“Aturan genetika sangat kompleks dan kami masih tidak mengerti dengan apa yang terjadi pada banyak kasusu.”

Kelahiran menakjubkan seperti ini terjadi lima tahun setelah Kylie Hodgsonmenjadi ibu dari bayi kembar-satu hitam dan satu putih di Nottingham.

Kylie, 23, dan pasangannya Remi Horder, 21, keduanya punya ras campuran. Kendati kemungkinan seperti ini terjadi dalam satu juta dibanding satu.

Pada 2002 pasangan kulit putih punya anak kembar Asia setelah sperma tercampur di klinik kesuburan.

Ben menuturkan bahwa bukan hanya ia dan istrinya yang terjejut, anak mereka juga. Chisom, 4, dan Dumebi, 2, juga demikian. “Mereka masih terlalu kecil untuk mengerti.” Surya.co.id

0 comments:

 
© 2009 free space ads banner | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Framework | Design: Choen