Guru Ini Tak Pantas Digugu

Guru itu digugu dan ditiru. Sosok seorang guru biasanya adalah sosok yang bijaksana dan penuh kejujuran. Namun, tidak demikian dengan guru yang satu ini. Guru yang berasal dari sekolah menengah Pennsylvania tengah ini telah berbohong selama bertahun-tahun bahwa dia mengidap tumor otak yang tidak dapat dioperasi.

Leslie Herneisey (51) dari Middletown dituduh menggunakan dokumen palsu untuk mendapatkan cuti karena sakit, sebagaimana diberitakan kantor berita Associated Press, Jumat (16/7/2010). Dia harus menghadapi 12 tuduhan sekaligus. Polisi mengatakan bahwa Herneisey telah mangkir dari pekerjaannya dari Middletown Middle School selama bertahun-tahun untuk menyembuhkan penyakit tumornya.

Akan tetapi, ternyata tidak ada tanda-tanda bahwa dia memiliki penyakit gawat tersebut. Kepolisian menyatakan, Herneisey memalsukan surat keterangan yang menyatakan dia perlu istirahat dalam beberapa pekan untuk menjalani kemoterapi dan tidak dapat mengajar.

Detektif mengatakan, ibu guru tersebut sudah mengakui dia memalsukan dokumen dan telah sepakat untuk mundur pada Mei mendatang. Dia harus menghadapi dengar pendapat pada 5 Agustus mendatang.

Pengacaranya, Terry Mc Gowan, mengatakan, Herneisey saat ini sedang mengalami depresi berat. Bohong sih, loe.... KOMPAS.com

0 comments:

 
© 2009 free space ads banner | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Framework | Design: Choen