UFO terbang di atas langit di wilayah Kemang, Jakarta

Sebuah video yang memperlihatkan beberapa pesawat tak dikenal ‘bertengger’ di langit kemang, menimbulkan kehebohan di YouTube, khususnya pada pengunjung YouTube di Indonesia.

Pesawat yang dianggap sebagai UFO, sebagian lain ada yang menyebutnya sebagai Star Destroyer, terbang di atas langit di wilayah Kemang, Jakarta.

Dalam pantuan, video berdurasi 20 detik itu menampilkan tiga buah pesawat tak dikenal. Video itu diperkirakan di-upload pertama kali oleh seorang pengunjung YouTube bernama Royyth pada tanggal 15 Juli 2010. Dalam tajuk video dikatakan jika Star Destroyer di Kemang itu muncul pada 14 Juli 2010.

Jika diperhatikan dengan seksama, pesawat itu mirip dengan Star Destroyer yang ada di film Star Wars. Bahkan dari komentar yang masuk, hampir semua pengunjung mengatakan jika video ini adalah hoax.

Pasalnya, menurut para komentator, sangat tidak masuk akal jika pesawat sebesar ini tidak menarik perhatian orang-orang yang lalu lalang di bawahnya. Bahkan mereka terlihat santai dengan aktivitas masing-masing.

Hal yang sama juga dikatakan pengamat telematika Abimanyu Wachjoewidajat. Menurutnya, kedatangan UFO atau Star Destroyer sebesar itu dipastikan akan membuat seluruh penduduk di Jakarta berlarian.

“Secara logika kita tahu pasti itu adalah hoax karena kalau memang benar kedatangan UFO sebesar itu, pasti satu Jakarta sudah geger,” ujar pria yang akrab dipanggil Abah.

Namun begitu Abah mengaku sangat salut dengan pembuat video tersebut karena, lepas dari logika yang ada, pengerjaannya secara teknis dianggap cukup rapih.

“Sebagai karya video, kita bisa salut karena pengerjaannya rapi. Salah satunya adalah gambar ketika UFO tersebut ikut bergeser seiring dengan gerakan kamera. Citranya pun dibuat dibelakang antena gedung tinggi,” ujarnya.

Sayangnya, lanjut pria yang akrab dipanggil Abah ini, ada logika yang dilupakan oleh pembuatnya. Selain respons orang-orang di bawahnya yang tidak sesuai dengan kenyataan, bayangan cahaya pun masih luput dari perhatian pembuat video ini.

“Matahari jelas-jelas sedang terbenam di ufuk barat, tapi kok UFO-nya malah yang terang adalah yang menghadap ke timur,” ujarnya.

Namun begitu, lanjut Abah, lepas dari itu semua, pembuatan video ini cukup menarik dan perlu diacungi jempol.

“Coba kalau UFO-nya dibuat sedang melintas di atas ladang dan hutan yang sepi, pasti terasa lebih real,” kata Abah

0 comments:

 
© 2009 free space ads banner | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Framework | Design: Choen