Pengantin Baru Diarak Warga

Lazimnya, menjadi pengantin baru adalah masa-masa bahagia bagi kedua mempelai. Namun, pengalaman yang sebaliknya dirasakan Jaka Saputra. Dia justru dikhianiti oleh istrinya.

Ketika Jaka sedang bekerja, Yuy (25), wanita yang baru dinikahinya dua minggu lalu, memasukkan pria lain ke rumah kontrakannya di wilayah Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan.

Namun, perbuatan selingkuh Yuy dengan Udin, mantan kekasihnya, itu tak bertahan lama. Kamis (19/8/2010) pukul 02.00, warga setempat bersama pengurus RT dan Jaka menggerebek pasangan selingkuh yang sedang berduaan di kamar itu. Karena malu, Yuy berusaha bunuh diri menggunakan pisau, sedangkan Udin babak belur dipukuli warga karena berusaha kabur.

Diperoleh keterangan, menjelang berbuka puasa Udin muncul di rumah Yuy yang kala itu ditinggal suaminya bekerja sebagai petugas satpam di sebuah perusahaan swasta di Jakarta Selatan. Hingga malam hari, pria muda itu masih berada di dalam kamar di rumah kontrakan berukuran 3 x 6 meter tersebut.

Menurut A Udjianto, ketua RT setempat, sejumlah warga yang curiga terus memperhatikan rumah kontrakan tersebut. Ketika malam makin larut, lampu di rumah itu dimatikan. Warga semakin yakin bahwa Yuy dan Udin melakukan tindakan tidak terpuji. Mereka lalu melalukan koordinasi dan bersepakat untuk menggerebek pasangan selingkuh itu.

"Agar tidak muncul salah tafsir, kami menghubungi Jaka yang sedang bekerja. Mendengar pengaduan warga itu, Jaka marah dan segera pulang dengan naik taksi," kata Udjianto.

Anggota satpam yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat, itu sudah ditunggu warga di mulut gang. Di bawah koordinasi ketua RT, dia pun melakukan mengintaian ke rumah kontrakannya.

Jaka dengan dibantu warga lalu mendobrak pintu. Setelah pintu terkuak, Jaka yang tidak bisa menahan emosi langsung menyerang Udin hingga terjadi baku bantam.

Ketika ada kesempatan, Udin berusaha kabur, tapi dapat ditangkap oleh warga. Sementara itu, Yuy yang malu karena aibnya diketahui banyak orang menyambar pisau dapur untuk bunuh diri, tapi dicegah oleh Jaka.

Di hadapan warga, Udin mengaku telah dua kali melakukan hubungan badan dengan perempuan asal Tasikmalaya, Jawa Barat, itu. Warga yang kesal terhadap ulah pemuda yang tinggal di Pamulang, Tangerang Selatan, itu kemudian menelanjanginya dan menggelandangnya ke Mapolsektro Kebayoran Lama.

Kepada warga, Jaka mengaku belum pernah melakukan hubungan intim dengan istrinya karena selalu tugas malam dan siangnya sang istri berpuasa.

Kemarin siang, setelah berurusan dengan polisi, Jaka menemui Udjianto dan pamit meninggalkan rumah kontrakannya yang baru dia tempati sekitar dua minggu itu untuk pindah ke tempat lain.KOMPAS

0 comments:

 
© 2009 free space ads banner | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Framework | Design: Choen